Senin, 17 Januari 2011

proposalnya sintaq

PROPOSAL BANTUAN DANA PENDIDIKAN PADA DIII-KEBIDANAN AKADEMI KEBIDANAN SYEKH YUSUF GOWA (MAKASSAR) TAHUN 2010/2011


A. LATARBELAKANG
Berbagai perkembangan dan kemajuan yang dicapai Indonesia secara langsung dan tidak langsung berkaitan pula dengan pembangunan kesehatan. Masalah kesehatan atau pola kehamilan, persalinan, masa nifas, bayi baru lahir dan kesehatan reproduksi secara bertahap mengalami pergeseran. Dengan semakin tingginya rata-rata tingkat ekonomi dan pendidikan bangsa Indonesia menyebabkan tuntutan masyarakat terhadap mutu pelayanan kesehatan juga semakin meningkat.

Bangsa indonesia adalah bangsa yang besar yang memiliki banyak ragam
suku bangsa, disamping itu pula pelayanan akan mutu kesehatan sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. Dalam hal ini, Propinsi Maluku Utara pada umumnya dan Kabupaten Kepulauan Sula pada khususnya adalah salah satu bagiannya.

Dengan melihat tingkat tuntunan masyarakat yang semakin tinggi akan sistem pelayanan masyarakat menuju Indonesia sehat bukan secara tidak langsung. Propinsi Ma;uku Utara harus mampu meningkatkan mutu pelayanan agar dapat memenuhi tuntutan masyarakat akan pelayanan kesehatan yang profesional. Salah satu indikatornya adalah bagaimana propinsi Maluku Utara ini mampu menciptakan SDM yang profesional dalam menjawab tuntutan masyarakat tersebut.

Dengan garis besar diatas, maka tuntutan masyarakat terhadap pelayanan kebidanan yang profesional sebagai bagian dari sistem kesehatan nasional berusaha untuk memantapkan peran kebidanan sebagai profesi maka pemenuhan sistem pendidikan kebidanan mutlak dilakukan, bidan yang bermutu dengan kemampuan profesional diharapkan dapat bersaing dalam skala nasional maupun internasional. Dalam salah satu ciri profesionalisme kebidanan adalah adanya pohon ilmu dan pendidikan tinggi keperawatan, pendidikan keperawatan diselenggarakan berdasarkan kepada kebutuhan akan pelayanan keperawatan khususnya di Propinsi Maluku Utara yang kita cintai ini.

Berdasarkan latar belakang diatas, maka dalam usaha untuk meningkatkan SDM putra-putri Sulawesi Tengah, maka dengan ini kami mengajukan surat permohonan bantuan dana pendidikan penyelesaian studi di DIII-keperawatan. Dengan memohon Rahmat Allah SWT kiranya setelah menyelesaikan studi kami akan memberikan tenaga demi membangun Skepulauan Sula agar mutu pelayanan kesehatan dapat meningkat sesuai dengan tuntutan masyarakat dan progran Indonesia sehat 2011 secara nasional dapat dicapai.

A. TUJUAN

Adapun tujuan pembuatan proposal ini adalah memohon dana pendidikan kepada Bapak Bupati Kepulauan Sula dalam rangka meningkatkan SDM di Kab. Kepulauan Sula guna meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dimasa yang akan datang.



B. RINCIAN ANGGARAN


No KETERANGAN JUMLAH
1.
2
3.
4.
5.
6. Biaya SPP semester 5-6
Biaya buku wajib
Darbin
Praktek klinik makassar
Biaya wisudan
Biaya Penyusuna KTI Rp. 5.000.000
Rp. 2.000.000
Rp. 500.000
Rp. 10.000.000
Rp. 5.000.000
Rp. 1.000.000
TOTAL Rp. 22.500.000




C. PENUTUP


Akhirnya tidak ada kata yang patut kami ucapkan selain ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas bantuan yang telah Bapak berikan semoga Allah SWT selalu memberikan taufik, hidayah dan rahmat-Nya kepada Bapak dalam memimpin Kab. Kepulauan Sula yang kita cintai ini.





Yang Bermohon




SUHARNI SUPU
Nim : DD. 0902 045

Tidak ada komentar:

Posting Komentar